Saturday, January 2, 2010

It supposed to be Oreo Cream Pie


Image properties :
Location, my kithcen--ISO 100--F2.8--Flash didn't fire--Focal Length 7.4 mm--Exposure Time 1/8 sec--Camera Samsung S830

When a recipe doesn't turn out as expected, don't pronounce failure, just rename the recipe.

Seperti judul di atas, seharusnya Oreo Cream Pie (resep lihat di sini) itulah yang saya bikin.
Punya cetakan pie, oven, and right after I nearly successfully made apple pie as my first pie, saya nekat bikin pie ini. Ini pengalaman pertama saya bikin adonan dengan menggunakan cream cheese dan whipped cream. So, bermodalkan contekan resep dan googling liputan tentang cream cheese dan whipped cream, bertempurlah saya di dapur malam hari pada hari kerja. Sok yakin banget kalo pie ini akan sukses berat, and what I love from the recipe is that this one is "no need to bake" pie.

Maka, mulailah saya me-mix cream cheese dan gula tepung dengan mixer. Ehhhh...ndilalah, itu mixer mateeeee. Cilaka, piye iki adonanku, belum jadi cream sama sekali. Mohon maaf kepada para pakar masak memasak, karena muncul ide konyol saya untuk memakai BLENDER untuk meneruskan mix adonan. Kira-kira sukses ga ??? Ya jelas ngga laahhh... Yang ada itu adonan jadi semacem juice or you can name it whatever you want.

Panik, besok mesti berangkat kerja pagi, udah malem gini pie saya belum ada tanda-tanda menunjukkan wujud aslinya. Menurut pepatah, "TAK ADA ROTAN, AKAR PUN JADI", jadilah saya membatalkan Oreo Cream Pie, dan dari resep yang ada saya tambahkan 1 butir telur lagi. Dan terpaksalah, saya panggang Oreo Pie saya yang resmi berganti nama menjadi Oreo Cheese Pie.

The picture below is my Oreo Cheesy Pie slice


Image properties :
Location, my kitchen --ISO 100--F2.8--Flash didn't fire--Exposure time 1/10 sec--Focal length 7.4 mm-- Camera Samsung S830

Resep Oreo Cheese Pie

Bahan :
35 oreo cookies
57 gr butter/ margarine
227 gr cream cheese
98 gr gula tepung
470 ml whipped cream
1 butir telur (tambahan)

Cara :
Kulit pie :
- hancurkan 26 cookies, campur dengan margarine sampai rata. Tekan-tekan di cetakan dan masukan ke dalam kulkas.

Topping :
- Sisihkan 9 cookies. Kocok cream cheese dan gula perlahan, lalu campurkan whipped cream dan telur. Tuang ke atas kulit pie dan taburi dengan potongan 9 cookies yang diremas-remas, panggang sampai matang dengan suhu 160 derajat selama kurleb 30 menit.
- Dinginkan selama 2 jam atau sampai kaku.


**Resep diatas untuk cetakan pie diameter 24 cm



I'm kinda like this photo just because I like it from the moment I saw it. Simple, a bit messy but it really eye catching. I do the shot on my desk at the office. So, what do you think ?

Image properties :
Location@office--ISO200--F2.8--7.4mm--1/15sec--SamsungS830

No comments:

Post a Comment

Thanks for stopping by and taking time to leave comment on my post. I will respond as soon as I can.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...