Friday, November 18, 2016

Coffesso Coffee Bag, solusi bagi pecinta kopi praktis

Dulu, saya bukan pecinta ataupun penikmat kopi, saya tidak suka pahit kopi. Tapi sejak setahun terakhir ini, saya minum kopi hampir setiap hari, setiap pagi. Dari yang biasanya minum kopi susu instan sampai minum cappucinno yang campuran antara kopi hitam dan susu UHT. Efeknya, saya mulai menikmati pahitnya kopi dan saya paham bahwa setiap jenis biji kopi memiliki rasa khas dan aroma tersendiri. Mungkin dengan bertambahnya usia, saya mulai merasakan bahwa pahitnya kopi tidak sepahit perjalanan hidup di dunia. *uhuk*

Jika kita mendengar kata "teh celup", maka yang ada di kepala kita adalah, teh tanpa ampas yang sudah tentu lebih mudah meminumnya karena kita tidak perlu saring lagi seduhan daun tehnya. Kalau "kopi celup", bagaimana ? Kurang lebih maksudnya sama, supaya tidak ada ampas seduhan kopi yang mengendap di bagian bawah gelas. Tapi, memangnya kopi celup itu ada ?
coffesso5

COFFESSO COFFEE BAG

Di SIAL Interfood 2016 lalu, saya mampir ke booth PT. David Roy Indonesia di Hall A2 AG 020 JIExpo Kemayoran. PT. David Roy Indonesia yang merupakan supplier kopi, teh, bumbu-bumbu dan coffee machine untuk keperluan hotel, cafe dan restoran. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun dalam bidang food & beverage, PT. David Roy Indonesia sebagai Sole Agent Dilmah Tea di Indonesia, saat ini mengeluarkan produk terbaru yaitu Coffesso Coffee Bag alias kopi celup. Walaupun Coffesso Coffee Bag ini bukan kopi celup pertama di Indonesia, tapi ini pertama kalinya saya mengetahui tentang kopi celup.

Salah satu bentuk kepedulian PT David Roy Indonesia akan perkembangan industri food & beverage adalah dengan menghadirkan solusi praktis bagi pecinta kopi original yaitu Coffesso Coffee Bag. Ketika saya tanyakan kepada pihak Coffesso, "Apakah kopi Coffesso ini ada campuran jagung seperti kopi-kopi instan lainnya ?". Jawabnya, "Tidak !". Karena kopi Coffesso Coffee Bag terbuat dari biji kopi asli tanpa campuran jagung.
coffesso4
coffesso1
Ada tiga varian biji kopi yang menjadi bahan dasar Coffesso Coffee Bag, yaitu jenis Robusta, Excelsa dan Liberica yang saat ini semuanya banyak tumbuh di Asia. Cara pengolahannya pun masih tradisional yaitu biji kopi disangrai dengan suhu tinggi di wajan besar di atas api yang harus rata panasnya. Selama proses sangrai ini, biji kopi harus terus diaduk dalam waktu yang lama hingga berubah warna menjadi kehitaman dan mengeluarkan aroma khas. Proses sangrai biji kopi seperti ini disebut Asian Roast.

Jadi sangat jelas, bahwa Coffesso Coffee Bag hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kopi yang terbuat dari biji kopi asli, bukan instan, memiliki rasa kopi yang original, dapat dibuat kapan saja dan dimana saja, tanpa ampas, penyajian mudah dan praktis. Untuk menjaga kesegaran rasa dan aroma kopi, Coffesso Coffee Bag ini dilindungi dalam kemasan alumunium foil. Satu lagi kelebihan dari kopi celup Coffesso, yaitu bag tempat bubuk kopi yang dipakai terbuat dari serat nanas. Jadi dijamin aman untuk kesehatan dan berkategori food grade.

Jika Anda ingin membeli produk-produk dari PT. David Roy Indonesia, tidak perlu bingung untuk mencarinya, karena PT. David Roy Indonesia adalah supplier online di drishop.co.id. Cukup klik www.drishop.co.id , maka Anda akan sangat mudah untuk melakukan transaksi. Informasi yang ada lengkap mulai dari deskripsi barang, dimensi, harga sampai ongkos kirim.
coffesso3
Cara penyajian Coffesso Coffee Bag :
1. Celupkan 1 Coffesso Coffee Bag ke dalam cangkir berisi 170 ml air panas (air mendidih)
2. Diamkan selama 4 menit untuk mendapatkan kopi yang kental.

Karena Coffesso Coffee Bag belum ada campuran gula ataupun creamer, maka Anda dapat mengkreasikan menjadi minuman berbeda. Selain disajikan langsung, bisa juga ditambah susu kental manis ala Kopi Vietnam atau kopi tarik. Sementara, saya akan membuat Ice Cappucinno favorit tanpa perlu repot-repot pakai French Press atau coffee filter. Tinggal seduh kopi celupnya lalu sisihkan. Ambil gelas, tambah sedikit gula cair dan es batu sesuai selera. Tuang susu UHT dan kopi celup yang sudah diseduh, lalu campur. Siap dinikmati.

Coffesso Indonesia
Website : http://coffesso.com/
Instagram : @coffesso_indonesia
Twitter : @coffessoid

No comments:

Post a Comment

Thanks for stopping by and taking time to leave comment on my post. I will respond as soon as I can.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...